Minggu, 18 Mei 2014

MyTelkomsel adalah solusi tepat, untuk Internetan cepat dengan biaya hemat

Berbicara tentang internet, saya jadi teringat ke masa empat tahun yang lalu disaat Pulau Nias - Sumatera Utara tempat saya tinggal masih sulit mendapatkan internet.  Internet bisa diakses di ponsel tapi speed-nya (kecepatan transfer data)  sangat rendah, karena saat itu teknologi jaringan seluler masih berbasis GPRS atau dulu disebut jaringan 2.5G. Tarifnya lumayan mahal tapi speed rendah membuat saya tidak puas. Saya sering ketinggalan berita, jarang update status di jejaring sosial dan juga miskin informasi teknologi baru. Saat itu, untuk menikmati internet sekali-sekali saya  ke warung internet (warnet), belum sanggup untuk pasang internet sendiri karena biaya sangat mahal. Jumlah warnet yang masih sedikit yang tak sebanding dengan pengguna yang banyak, membuat saya harus sabar mengantri ber jam-jam. Untungnya, speednya lumayan cepat karena menggunakan koneksi VSAT ataupun Speedy.  Saya kadang tersenyum sendiri bercampur rasa sedih,  untuk ngakses internet aja harus ngantri seperti ngantri pembagian sembako.


Internetan di warnet tentunya berbasis  waktu dan biayanya pada saat itu lumayan mahal yaitu sekitar Rp. 7.000/per jam.  Karena dibatasi waktu, sehingga internetan kurang nyaman dan terburu-buru. Saya masih ingat, untuk browsing  sesuatu yang saya perlukan, seringkali saya menyimpan/mengunduh halaman web ke dalam flash disk agar tidak memakan waktu terlalu banyak di warnet. Dan membuka file  tersebut di komputer rumah secara offline.


Dan tak terbayang jika seandainya sampai saat ini internetan masih harus ke warnet. Untuk update status di jejaring sosial seperti facebook atau twitter, pastinya habis kata-kata. 

Status paling ini-ini aja: 
“Lagi di warnet, memlototin komputer karena jaringan lemot”  atapun "Seandainya komputer bisa tertawa, pasti dia menertawakan saya karena keseringan buka aplikasi biling internet untuk liat waktu" 

Tiap hari status gitu-gitu aja,  pastinya garing... Sedangkan jika internetan di ponsel seperti zaman sekarang, update status itu bisa dimana saja dan tentunya banyak kata-kata.
 

Seiring perkembangan teknologi jaringan seluler, sekitar tahun 2011 di daerah ku muncul teknologi baru seperti 3G/EDGE, 3.5G/HSDPA dan sekarang juga ada yang namanya 3,75G dengan mengusung berbagai kelebihan yang menjadikan internet makin ngebut. Internetan juga bukan lagi sekedar browsing informasi, tapi sudah mendukung multimedia, chat, dan berbagi video. Begitu juga dengan ponsel, juga mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya sekedar nelpon dan sms. Ponsel sudah bisa untuk kamera, video call, game onlie, chating, browsing,gps dan lain-lain. Misalnya iphone, smarthphone, android, dan windows mobile.


Saya sendiri menggunakan ponsel android.  Android tanpa internet rasanya tidak lengkap, karena untuk update/download aplikasi android, chatting, download game, browsing semuanya butuh koneksi internet.  Dan untuk koneksi tersebut saya memakai TELKOMSEL

Kenapa saya harus memakai TELKOMSEL??

Jangkauannya yang luas hampir di seluruh Indonesia, Kualitas signal yang baik dan speed internet yang tinggi mencapai ± 14 Mbps. Tarifnya juga murah, sehingga kebutuhan nelpon, sms, mms dan internet kini tidak lagi terhalang biaya.  

Untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, TELKOMSEL  menyediakan berbagai paket layanan, seperti paket internet/flash, blackberry, nelpon, sms, mms dan data.  Paket-paket tersebut menyediakan berbagai pilihan atau bisa dikatakan sub paket. 

Untuk pemilihan paket yang tepat sesuai kebutuhan dan juga mendapatkan informasi yang lebih jelas, bisa langsung mengunjungi website TELKOMSEL. Bahkan TELKOMSEL juga menyediakan alat perencanaan paket yang pas untuk kebutuhan kita. Dan jika ingin tahu paket internet yang pas untuk kebutuhanmu, bisa mengunjungi Internet Plan Telkomsel

Internet Plan Telkomsel (Sumber: Web Telkomsel)

Untuk informasi dan aktivasi paket tersebut bisa mengakses *363# dan mengikuti petunjuk-petunjuknya. Dan khusus pengguna  iphone, smarthphone dan  android, bisa menggunakan aplikasi MyTELKOMSEL dan tidak perlu lagi akses *363#.   


Apa itu MyTelkomsel??

Aplikasi dilucurkan oleh  Telkomsel untuk memudahkan pengguna dalam akses layanan. Aplikasi ini bisa digunakan oleh semua kartu TELKOMSEL baik Kartu Simpati, Kartu AS dan Kartu Halo. Saya sendiri telah menggunakan aplikasi ini di android saya dengan menggunakan kartu Simpati dan hasilnya cukup memuaskan. Aplikasinya gratis, ringan, gampang diinstal dan hanya membutuhkan space memori yang kecil.   Kini saya tidak kesulitan untuk menelusuri dan mengaktifkan fitur-fitur TELKOMSEL, dengan hanya beberapa klik saja semuanya beres. 


Apa saja fitur-fitur MyTELKOMSEL tersebut ??

  1. Kontrol Pemakaian Pulsa, misalnya cek pulsa dan masa aktif, speed dan paket internet  yang lagi aktif.
  2. Informasi dan aktivasi paket yang ditawarkan TELKOMSEL, misalnya Paket Flash, blackberry, nelpon,sms dan data
  3. Informasi promosi dan notifikasi pemakaian kuota  dan juga promosi terbaru dari TELKOMSEL.
  4. Informasi lokasi Grapari TELKOMSEL terdekat.

Biar lebih jelas, berikut gambar tampilan untuk fitur-fitur aplikasi tersebut.

Fitur MyTelkomsel
Fitur-fitur aplikasi MyTelkomsel
Bicara tentang kelebihan MyTELKOMSEL, contohnya: beberapa informasi seperti info sisa pulsa, masa aktif, paket internet yang lagi aktif bisa tampil sekaligus.  Sehingga saya tidak perlu mengakses beberapa nomor untuk masing-masing informasi tersebut, misalnya:  *888# untuk cek pulsa dan masa aktif atau pun *889# untuk cek bonus dan paket. Sekarang, hanya sekali klik pada menu Home, informasi-informasi tersebut akan tampil dalam satu halaman. Yang tentunya informasi ini sangat membantu kontrol pemakaian pulsa  dan paket internet saya.


Kelebihan lainnya, yaitu untuk mengaktifkan paket internet, tidak perlu lagi akses *363# serta mengikuti proses-proses yang banyak yang sering menyita waktu. Kini cukup mengklik menu paket flash yang ada di aplikasi MyTELKOMSEL, maka Info dan aktifasi paket-paket flash akan muncul dengan detail. Berbagai paket internet ada disana, mulai dari paket  blackberry, ultima, optima, turbo, paket gadget(nokia, iphone,galaxy), tablet, modem dan masih banyak lagi paket lainnya.


Paket Flash aplikasi MyTelkomsel
Paket Flash aplikasi MyTelkomsel
Apa perbedaan diantara paket-paket tersebut??

Perbedaannya, salah satunya pada layanan dan ketentuannya:

  • Paket Flash Optima yaitu paket data berbasis Kuota. Internet yang cepat dan stabil dan juga terkendali tanpa biaya tambahan. Setelah melewati batas pemakaian wajar, kecepatan akses diturunkan tanpa dikenakan biaya tambahan.
  • Paket Flash Ultima yaitu paket data berbasis Volume. Paket Flash Ultima memberikan kecepatan dan stabilitas dengan Volume data yang besar. Setelah melewati volume yang disediakan, pelanggan akan dikenakan biaya.
  • Paket Smartphone, Tablet dan Modem yaitu paket data spesial bagi pengguna internet yang besar, seperti untuk streaming, download, upload, dan lain-lain.


Dengan informasi yang lengkap dari TELKOMSEL dan juga berbagai kemudahan yang ada pada MyTELKOMSEL, kini aktifasi dan pemilihan paket jadinya  cepat dan tepat. Kebutuhan internet untuk update informasi , chating, nge blog, game online, membuka jejaring sosial dan  download aplikasi-aplikasi menjadi lancar.


Fitur menarik lainnya yaitu transfer pulsa, transfer kuota, isi pulsa, kontrol kartu sim, flash gift dan juga informasi tagihan kartu halo. Kalau pulsa  habis, isi ulang bisa di aplikasi MyTELKOMSEL, kita cukup memasukkan nomor voucer di menu isi ulang. Ataupun  jika berbagi paket flash, bisa transfer kuota, dan jika ingin memberikan paket flash ke nomor lain bisa dengan Flash Gift.

Penasaran dengan aplikasinya!!!!  Lihat video Tutorial MyTELKOMSEL berikut ini.


Untuk menikmati fitur-fitur MyTELKOMSEL, segera download dan  install aplikasinya. Aplikasi ini bisa di download di Appstore, Appworld, Google Play dan Windows Store, tergantung dari ponsel dan gadget yang kamu gunakan.

    https://itunes.apple.com/id/app/mytelkomsel/id651412430?mt=8  http://appworld.blackberry.com/webstore/content/28338888/?countrycode=ID&lang=en  https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkomsel.telkomselcm#?t=W251bGwsMSwyLDIxMiwiY29tLnRlbGtvbXNlbC50ZWxrb21zZWxjbSJd http://www.windowsphone.com/en-us/store/app/mytelkomsel/776cfa25-800e-40be-9265-637a804faed5


Internet yang cepat dengan biaya yang hemat adalah harapan semua pelanggan. Dan kini hal itu bisa kita nikmati berkat aplikasi MyTELKOMSEL yang memberikat solusi yang tepat. 
Semoga postingan blog ini, bermamfaat dan menambah pengetahuan baru buat para pengguna Telkomsel.

4 komentar:

Mohon komentar yang membangun dan tidak berbau SARA. Terima kasih.