Selasa, 29 April 2014

Sehari tanpa internet itu, awal mula masalah

Saat ini, internet bukan lagi sesuatu yang mahal dan tidak lagi sulit didapat. Internet kini tersedia di berbagai provider/penyedia dengan berbagai paket dan tentunya harganya sesuai paket yang kita gunakan, sekali lagi tidak mahal. Beberapa contoh yaitu paket harian, mingguan, 2 minggu, berbasis kuota, paket Opera Mini dan banyak lagi paket-paket menarik lainnya. Berikut contoh gambaran paket tersebut.

Internet itu bisa diakses dari berbagai alat sebagai contoh komputer, notebook, handphone/ sejenisnya yang penting ada koneksi internetnya. Saya sendiri lebih banyak mengakses internet di handphone, karena handphone lebih praktis, gampang dibawa, dapat dipakai saat santai, saat bepergian, dimana saja semau kita.




Internet meyediakan berjuta hal yang sangat membantu dalam kehidupan manusia, beberapa contoh dalam kehidupan sehari-hari yaitu:

1. Pendidikan: tersedia bahan, pembahasan materi dari pendidikan terendah sampai pendidikan tinggi dan beasiswa;
2. Jual Beli : tersedia web untuk menjual dan membeli barang/jasa;
3. Game : game personal, ringan, kelompok, petualangan ;
4. Berita: berita lokal, nasinal, internasional, olah raga, ekonomi;
5. Hiburan: musik, video, film;
6. Media soal : facebook, twitter, chating;
7. Lowongan: Lowongan kerja di segala bidang tersedia;
8. Dan hal tersebut diatas hanya sebagian contoh kecil dan masih banyak lagi yang tersedia di internet.

Sayangnya sampai saat ini masih banyak masyarakat indonesia punya handphone tapi tidak menggunakan internet tersebut dan masih Buta Internet alias BUNET. Handphone digunakan hanya sekedar nelpon dan sms. Kita sebagai makhluk sosial pengguna internet perlu membantu saudara-saudara kita untuk membrantas BUNET tersebut. Kita bisa melakukannya dari hal sederhana seperti menjadi Agen Internet yang diluncurkan oleh Telkomsel.

Sehari tanpa internet, awal mula masalah.

“APA MASALAH YANG TIMBUL???”

Tanpa internet saya ketinggalan berita.
Karena sibuknya dengan kerjaan, melihat berita di televisi atau pun baca koran hampir tidak ada waktu. Solusinya ya internet, saya bisa update informasi saya di situ-situs berita. Semua lengkap disana, berita olahraga, teknologi, sosial, gaya hidup, selebriti, otomotif dan apa saya yang saya mau. Dan intenernet tidak perlu takut ketinggalan jam tayang.

Tanpa internet pastinya jenuh.
Menunggu antrian, nungguin jam tayang bioskop, nungguin pacar yang sering molor waktu:), itu sangat bosen. Nunggu itu, waktu satu jam rasanya sehari. Internet di handphone salah satu solusinya, saat nunggu saya bisa chating, BBM-an, update status media sosial atau pun baca jokes.

Tanpa internet, pekerjaan jadi lama.
Sebagai seorang yang bekerja dalam bidang keuangan pemerintah, tentunya banyak update peraturan dan update aplikasi. Dan jika nungguin peraturan dikirim manual bisa jadi ketinggalan info aturan dan aplikasi keuangan. Dengan internet semuanya beres, karena aturan dan aplikasi tersebut bisa download di internet. Mengirim laporan keuangan tentunya harus cepat, dan solusinya surat eletronik (email) yang tersedia di internet. Saya kini tidak perlu harus capek mengantar surat ke Jasa Pengiriman.

Tanpa internet itu kurang update.
Jauh dari kota besar yang sering ketinggalan informasi barang terbaru bukan lagi masalah. Saat ini membeli barang terbaru sudah tersedia secara online. Saya tinggal pilih barang, bayar dan barang akan sampai kepada saya. Untuk membeli barang, tentunya harus berhati-hati karena sekarang banyak sekali penipuan penjulan online.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon komentar yang membangun dan tidak berbau SARA. Terima kasih.